Suami Jual Rumah Demi Ibadah Haji Mendiang Istri

Rasa cinta kepada istri membuat Ashraf Rahmah mengorbankan hartanya. Pria asal Pakistan itu rela menjual rumah dan semua ternak dombanya guna mewujudkan cita-cita sang istri, yang sudah meninggal, untuk berhaji ke Tanah Suci.

"Istri saya meninggal dalam usia 38 tahun ketika atap rumah kami menimpanya. Dia selalu membicarakan ibadah haji. Saya harus memenuhinya," kata Rahmah dikutip Saudi Gazette, Senin 6 Oktober 2014.

Dia mengatakan, uang hasil penjualan rumah dan ternak itu tak cukup untuk berangkat ke Arab Saudi bersama keenam anaknya guna melaksanakan haji untuk sang istri.

"Kematian istri saya adalah takdir yang tidak bisa kami hindari tapi anak-anak dan saya masih dirundung kesedihan karena berpisah dengan dia," tambah pria berusia 42 tahun ini.

Rahmah mengaku telah mengarungi biduk rumah tangga dengan sang istri selama 15 tahun. Dan selama itu pula sang istri tak pernah lelah membicarakan mimpinya untuk berhaji.

Mendengar keinginan kuat sang istri, Rahmah hanya mampu berjanji, jika sudah mampu akan memberangkatkan sang istri ke Tanah Suci.

Namun, kondisi keuangannya tidak memungkinkan itu. Belum lagi punya uang, sang istri justru sudah dipanggil Sang Maha Kuasa.

Rahmah mengaku tak bisa meninggalkan anak-anaknya di Tanah Air, sebab kondisi keamanan yang tak stabil. Dia nekat membawa mereka ke Saudi, meski dengan konsekuensi biaya membengkak.

Dan untungnya, di Tanah Suci itu Rahmah bertemu dengan orang Saudi yang budiman. Dia dijanjikan akan diberi pekerjaan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

"Pria baik hati itu meminta saya untuk mengunjungi rumahnya di Jeddah setelah haji dan berjanji untuk mencarikan kerja yang bisa menghidupi saya dan anak-anak," kata Rahmah.  | Sumber:dream.co.id

  • Uncategorized

Leave a Reply