Studi: Hari dan Jam Ini Membuat Wanita Merasa Jelek

Saat menatap ke cermin, sebagian wanita akan menilai penampilan mereka. Tak jarang mereka merasa tidak puas dengan bayangan di atas cermin dan mempengaruhi kepercayaan diri. Jika Anda merasakan hal ini, Anda tak sendiri. 

Menurut studi baru dari St Tropez, wanita merasa diri mereka terlihat paling jelek dan terlihat lebih tua pada hari Rabu pukul 15.30. Ingin tahu alasannya? Rupanya tingkat stres di pertengahan minggu sangat tinggi.

Satu dari 10 wanita melaporkan, Rabu merupakan hari yang membuat suasana hati sangat buruk. Maka banyak dari mereka yang kemudian mengasup makanan ringan tinggi gula dan lemak untuk meningkatkan suasana hati. 

Dilansir Style Bistro, menurut penelitan penampilan yang terlihat lebih tua disebabkan gaya hidup di akhir pekan, misalnya minum alkohol. Dermatolog Joss Nichola mengungkap, pengolahan racun dalam alkohol dan gula membuat tubuh menanggung beban lebih berat. "Efek asupan alkohol pada wajah akan terlihat jelas setelah 72 jam setelah Anda meminumnya," ujarnya seperti dikutip Stylebistro.

Dengan kata lain, menikmati koktail di hari Sabtu akan mempengaruhi penampilan dan suasana hati di hari Rabu. Hal lain yang mempengaruhi penampilan jelek wanita di pertengahan minggu adalah kurang tidur.

"Lebih dari sepertiga wanita mengalami kesulitan tidur di hari Senin yang membuat kulit kelihatan lebih kendur pada hari Rabu. Efek kurang tidur baru terlihat jelas di wajah setelah 48 jam," Joss menambahkan. | sumber : viva

  • Uncategorized

Leave a Reply