Striker Arsenal lebih pilih berduet dengan Suarez daripada Higuain

Striker Arsenal, Olivier Giroud, mengomentari striker Liverpool, Luis Suarez, yang namanya santer terdengar sepanjang bursa transfer musim panas. Giroud sangat senang mendengar rumor yang beredar saat itu di mana klubnya mengincar Suarez.

Giroud yang berkebangsaan Prancis berpendapat bahwa akan sangat menyenangkan bila Arsenal bisa membeli pemain asal Uruguay itu. Dibanding membeli Gonzalo Higuain yang pada saat itu belum pindah ke klub Italia, Napoli.Menurut pandangan Giroud, kemampuan Suarez akan bisa memberikan nilai tambah bagi skuad Arsene Wenger.

"Ketika nama Suarez disebut oleh publik, sejujurnya aku berpikir bahwa itu akan sangat menguntungkan tim kami," ungkap Giroud kepada L'Equipe.

"Kami akan bisa saling mengisi satu sama lain. Suarez juga bisa bermain melebar di lini depan. Sedangkan Higuain, dia lebih fokus kepada penyerangan, karena dia adalah striker murni."

Saat bursa transfer berakhir, Liverpool memutuskan untuk menahan Suarez. Di sisi lain, Higuain kini telah masuk dalam skuad Rafael Benitez di Napoli. Meski masih terbuka peluang Arsenal untuk mendatangkan Suarez di bursa transfer musim dingin nanti.

Meskipun Arsenal gagal membawa dua stiker tersebut ke Emirates Stadium, Giroud tidak mempermasalahkannya. Karena The Gunners telah berhasil memboyong Mesut Oezil dari Real Madrid.

Saat melakoni debut melawan Sunderland, mantan playmaker Los Blancos itu telah memberikan satu assist kepada Giroud. Ditambah performa Oezil yang sangat memukau saat melawan Marseille di Liga Champions.

Meskipun Giroud tidak berhasil mencetak gol, namun Arsenal tetap menang dengan skor akhir 2-1. Hasil tersebut memberi angin segar bagi Arsenal untuk tetap berjuang di grup neraka.

Grup F yang dibilang grup neraka, terdapat tim-tim hebat seperti Arsenal, Marseille, Borussia Dortmund dan Napoli. Sama halnya seperti Arsenal, Napoli, tempat di mana Higuain kini berlabuh, berhasil mengalahkan Dortmund dengan skor akhir 2-1.[] sumber: viva.co.id

  • Uncategorized

Leave a Reply