Spurs Gagal Raih Poin

LONDON – Tottenham Hotspur masih belum mampu merebut kemenangan perdananya usai ditahan Norwich City 1-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di White Hart Lane, Sabtu 1 September 2012.
Setelah bermain pas-pasan di paruh pertama, pelatih Spurs Andre Villas-Boas coba menambah daya gedornya dengan memasukkan pemain bernaluri menyerang di babak kedua.

Mousa Dembele menggantikan gelandang bertahan Sandro. Sementara gelandang Sigurdsson digantikan oleh penyerang Emmanuel Adebayor.

Kendati demikian strategi itu belum berjalan lancar. Malah Norwich yang kembali membuat Friedel bekerja keras di menit ke-61. Kerjasama apik antara Howson dan Johnson di sayap kanan berhasil dimanfaatkan Pilkington yang melepaskan tembakan keras mendatar dari sudut sempit. Namun Friedel dengan sigap menepisnya, dan bola rebound langsung dibuang pemain Spurs.

Strategi Villas-Boas dengan memasukkan Dembele akhirnya berbuah manis di menit ke-68. Dembele yang mendapat bola dari Defoe di sayap kiri langsung menerobos ke dalam kotak penalti dan sedikit mengecoh lawan sebelum akhirnya melepaskan tembakan keras mendatar ke pojok kiri gawang Norwich.

Spurs mungkin sudah menyangka bakal merebut kemenangan, namun lima menit sebelum laga berakhir, kubu tamu berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari sepakan bebas melambung Pilkinson ke kotak penalti. Bola yang mendarat jauh di sayap kiri langsung disundul Martin sebelum akhirnya kembali dioper kembali oleh Grant Holt kea rah Snodgrass yang melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang Spurs.

Hasil ini membuat Spurs masih belum mampu meraih tiga poin penuh dari tiga laga awal Liga Primer Inggris. Hal yang sama juga terjadi untuk Norwich. Kedua tim kini total baru mengumpulkan dua poin dari total tiga pertandingan.[] sumber : tempo

  • Uncategorized

Leave a Reply