Tim Tarung Derajat Aceh Target Dua Emas di Pra PON

BANDA ACEH – Sebanyak 19 atlet Tarung Derajat Aceh mengikuti Pelatda persiapan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Panorama Lembang, Bandung, Jumat, 9 Oktober 2015.

“Sudah dua bulan saya di Bandung. Kita membawa anak-anak untuk ikut Pelatda Tarung Derajat persiapan Pra PON yang akanĀ dilaksanakan pada 20 Oktober ini,” ujar salah satu pelatih utama Seni Gerak Tarung Derajat Aceh, Rahmadsyah, kepada portalsatu.com.

Dia mengatakan ke 19 atlet Tarung Derajat tersebut didominasi oleh atlet perempuan sebanyak 10 orang. Mereka nantinya akan mengitu dua nomor di Tarung Derajat yaitu nomor Tarung dan nomor Seni Gerak.

“Kalau target medali, kita 2 emas lah seperti sebelumnya,” kata Rahmadsyah.

Tim Tarung Derajat Aceh untuk pelaksanaan pra PON kali ini juga mengandalkan beberapa atlet di nomor tertentu. Mereka di antaranya adalah Suhermansyah di kelas 55,1 kilogram-58 kilogram dan Kandar Hasan di kelas 67,1 kg-90 k9.

“Itu untuk nomor tarung bebas putra. Kalau untuk nomor seni Getar (gerak tarung) campuran ada empat orang. mereka Iqbal Ismail, Angel Fadilan, Heni Fitria dan Siti Sarawiyah,” katanya.

Menurut Rahmadsyah, para atlet yang dibawa ke Bandung tersebut merupakan hasil seleksi pra Pekan Olahraga Aceh (PORA), PORA, dan seleksi antar Master. Mereka berasal dari Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Tamiang, Pidie, Aceh Jaya, Singkil, dan Simeulue.

Sementara para pelatih utama cabang pertarungan yang mendampingi para atlet adalah Razali, S.Tp dan Azman Fauzan. Untuk pelatih cabang Seni Gerak yang ikut mendampingi para atlet adalah Rahmadsyah dan M. Fahriza.

“Ada juga satu pelatih nasional atau pelatih utama yaitu Yanyan Rahmad AKS,” ujarnya.[]