Home Sport Pra PON KE-XIX: Salah Satu Cabor Kempo Aceh Masuk Final

Pra PON KE-XIX: Salah Satu Cabor Kempo Aceh Masuk Final

113
0
ADE BAYU INDRA/"PR" ATLET Kempo Putri Indonesia Riny Imelda samol (kanan) melakukan pukulan pada Atlet Kempo Vietnam Le Thi Thu Han, dalam babak final nomor Randori Putri 54 Kilogram, di Gor Ciracas, Jakarta, Minggu (20/11). Imelda menambah sumbangan medali emas dari cabang olahraga Kempo, setelah menang dalam pertandingan tersebut.

BANDUNG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh melalui Persaudaraan Shorinji Kempo Aceh mengirim tim atlet untuk mengikuti pra kualifikasi PON di GOR-TRA Arena, Cikutra, Bandung. Kegiatan ini digelar sejak Kamis, 1 Oktober 2015 dan akan berakhir besok, Minggu, 4 Oktober 2015.

Shorinji Kempo Aceh mengirimkan 13 atlit yang terdiri dari delapan atlet putra dan lima atlet putri serta tiga pelatih. Tim Shorinji Kempo Aceh mengikuti 11 nomor pertandingan, dari total 17 nomor yang dipertandingkan.

Adapun nomor ikut andil oleh Shorinji Kempo Aceh antara lain Randori nomor 60, 65 dan 70 (putra), dan nomor 50, 55 dan 60 (putri). Selain itu Embu berpasangan putra III DAN, berpasangan campuran Kyu Kensi, berpasangan putri Kyu Kensi, beregu putra dan beregu putra Kyu Kensi.

Dari total nomor yang telah dipertandingkan, Shorinji Kempo Aceh dari Embu Berpasangan Putra III DAN telah lolos ke final dengan jumlah nilai sebanyak 520. Adapun rinciannya adalah 262 dan 258 dari dua putaran bertanding.

Pertandingan yang berlangsung Jumat, 2 Oktober 2015 sekitar pukul 20.15 WIB kemarin langsung disaksikan oleh Wakil Ketua I KONI Aceh, Ir. H. Musa Bintang, MM dan Wakil Ketua Bidang Humas KONI Aceh, Suadi Sulaiman alias Adi Laweung.[](bna)