Pidie Kirim 7 Atlet Arung Jeram Ke Putri Betung

SIGLI – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Budaya (Disporabud) Kabupaten Pidie Bustamam, melepaskan 7 atlet arung jeram ke Gayo Lues  guna mengikuti Kejuaran Daerah (Kejurda) yang digelar di Sungai Putri Betung, Rabu 7 Oktober 2015.

Rombongan atlet dipimpin langsung Kapten tim Arung Jeram Pidie, Rahmad dilepas pada pukul 9.00 WIB, yang diminta untuk dapat menjaga kemkompakan tim dalam mengikuti kejuaraan olah raga yang penuh tantangan dan resiko itu.

Hal itu dikatakan Bustamam saat melepaskan atlet yang baru pertama kali mengikuti ajang kejuaraan se Aceh.

”Saya minta kepada atlet untuk dapat membawa harum daerah kita di bidang olah raga Arung Jeram ini, “ kata Bustamam yang juga berharap untuk senantisa kompak dalam berjuang agar membawa hasil baik.

Ketua tim Arung Jeram Kabupaten Pidie, Rahmad mengatakan kepada wartawan, kejurda kali ini merupakan pertama partisipasi Kabupaten Pidie. Dari tiga katagori perlombaan yakni, Sprind dan Head to head, Slalon dan river race. “Meski pertama kali ambil bagian,kita ikut semua lomba dan kaita perjuangkan untuk meraih tim terbaik dalam kejurda ini,” kata Rahmad optimis.

Lanjutnya, semua teman-teman sudah siap dan dalam kondisi vit sehingga sangat bersemangat untuk berjuang mendapatkan juara untuk mempersembahkan kepada daerah.

Dia juga mengharapkan dukungan penuh dan doa dari masyarakat Pidie untuk mereka para atlet yang ikut lomba.

Adapun 7 atlet yang ikut bertarung merupakan atlit terlatih dan terus aktiv mengikuti latihan olah raga yang penuh tantangan ini, diantaranya, Rahmad Afrizal, Hafifullah, Diswan Saputra, Hamdani, Reki Aidil Fajri, Almahdi dan Muhammad Iqbal. [] (mal)