Home Sport Kempo Aceh Dapat Empat Tiket Ke PON 2016

Kempo Aceh Dapat Empat Tiket Ke PON 2016

59
0

BANDUNG – Kejuaraan Nasional Pra Pekan Olahraga Nasional (Kejurnas Pra PON) ke XIX/2015 Shorinji Kempo yang berlangsung di GOR C-TRA  Arena Bandung Jawa Barat akan ditutup pada hari ini, Minggu 4 Oktober 2015.

Seluruh rangkaian pertandingan dari seluruh nomor sudah selesai. Kontingen Aceh yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Aceh Haniv Sukri dan mengikuti sebelas nomor pertandingan dari total tujuh belas nomor yang dipertandingkan.

Kejurnas ini dilaksanakan sebagai langkah untuk rebutan tiket menuju PON 2106 mendatang yang akan dilangsungkan di Jawa Barat.

Dalam ajang pra kualifikasi ini Perkemi Aceh telah dipastikan mendapat empat tiket melaju ke PON, yaitu kelas 70 kg Randori (putra), kelas 50 kg Randori (putri), kelas 55 kg Randori (putri) dan pasangan embu III DAN (putra).

Dengan demikian, Perkemi Aceh meraih satu perunggu di kelas 70 kg Randori putra atas nama Radyanto Sam dan perak untuk Riski Wildayana di kelas 55 kg Randori.

Riski gagal ke final
Setelah berjuang di babak penyisihan dan semifinal, Riski Wildayana yang bertanding di kelas 55 kg Randori dinyatakan gagal akibat pergelangan tangan kirinya mengalami cidera serius saat mengalahkan perwakilan dari Riau dengan nilai 5 atau 1 wazari.

Di babak grand final seharusnya Riski berhadapan dengan Christine P. Merry Rajaguguk dari Nusa Tenggara Timur. Riski harus mengikhlaskan medali emas ke tangan lain, sedangkan Riski sendiri hanya bisa menerima perak dan tetap mendapatkan tiket melaju ke PON 2016 tahun mendatang.

Edi Syahputra, pelatih Perkemi Aceh sangat menyayangkan kegagalan mengalami anak didiknya.

“Riski padahal menjadi andalan Aceh untuk mendulang emas di Pra Kualifikasi ini. Untuk asuhannya yang masih belum mendapatkan medali dan tiket ke PON agar lebih meningkatkan lagi latihannya, semoga prestasinya bisa membaik di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Penutupan pra kualifikasi ini langsung disaksikan oleh Wakil Ketua I KONI Aceh Ir. H. Musa Bintang dan Wakil Ketua Bidang Humas KONI Aceh Suadi Sulaiman alias Adi Laweung. [] (mal)