Home Sport Besok, Kejurda Arung Jeram Se-Aceh Dimulai

Besok, Kejurda Arung Jeram Se-Aceh Dimulai

62
0

BLANGKEJEREN – Kecamatan Puteri Betung, Kabupaten Gayo Lues, terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan daerah arung jeram se-Aceh yang dimulai Jumat, 9 Oktober 2015. Kejuaraan ini dilaksanakan di sungai ekstrem Kampung Ramung Musara, Kecamatan Putri Betong, Gayo Lues.

Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues, Syafruddin, kepada portalsatu.com mengatakan, kejuaraan daerah arung jeram akan diikuti oleh 15 kabupaten/kota se-Aceh.

“Sementara peserta belum memberi komentar terkait lokasi yang juga baru pertama kali dipakai untuk arung jeram walau sebenarnya daerah itu sudah dipetakan menjadi objek wisata rafting,” kata Syafruddin.

Dia mengatakan, panitia sudah menilai Sungai Kampung Ramung Musara sangat baik untuk olahraga arung jeram dengan tingkat ektrem arus yang menantang.

“Kita harapkan mulai besok kegiatan arung jeram berjalan lancar, dan Bupati Gayo Lues Ibnu Hasyim akan hadir pada acara pembukaan bersama beberapa pejabat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota,” ujar Syafruddin.

Sebagai catatan, Kecamatan Putri Betung terletak lebih kurang 30 kilometer dari Kota Blangkejeren atau berada di perbatasan Kabupaten Gayo Lues dan Kabupaten Aceh Tenggara. Kawasan tersebut merupakan daerah wisata alam yang mempesona dengan latar Gunung Leuser.[](bna/*sar)