Sony Kembangkan Gamepad Hybrid untuk PS

BANYAK penggila game pasti sudah familiar dengan gamepad milik konsol Playstation. Gamepad yang telah eksis sejak kehadiran Playstation seri pertama tersebut memang telah menjadi ciri khas tersendiri bagi konsol besutan Sony tersebut.

Sayangnya kontroler Playstation yang telah mengimplementasikan sensor gerak, yakni Playstation Move, tidak begitu merasakan kepopuleran tersebut. Mungkin dikarenakan oleh banyaknya gamer yang lebih menyukai gamepad dengan model konvensional.

Melihat hal tersebut, baru-baru ini Sony mempublikasikan sebuah terobosan dalam dunia gamepad. Disebut terobosan baru karena Sony menggabungkan dua jenis kontroler dalam satu genggaman.

Kontroler hybrid yang disebut 'Hybrid Separable Motion Controller' tersebut nantinya akan berbentuk mirip dengan gamepad khas Playstation. Namun pada bagian atas gamepad tersebut terdapat dua buah orb (bulatan) seperti yang ada pada Playstation Move.

Uniknya, gamepad tersebut nantinya dapat dibelah menjadi dua. Jika dipisahkan, ia akan berfungsi layaknya kontroler sensor gerak Playstation Move yang saat ini ada.

Dikutip detikINET dari Megagames, Minggu 9 Desember 2012, kontroler hybrid yang telah didaftarkan patennya oleh Sony sejak bulan mei 2011 ini nantinya juga dibekali dengan magnetometer, accelerometer, gyroscope, vibration motor dan speaker di dalamnya.[] sumber : detik

  • Uncategorized

Leave a Reply