Sofyan Dawood: Kedepan Lebih Seru Lagi

Sofyan Dawood: Kedepan Lebih Seru Lagi

BANDA ACEH – Sofyan Dawood, mantan ekskombatan GAM yang juga pendiri PNA, meminta wartawan untuk bersabar serta menunggu kabar lainnya dari dirinya dan Mualem terkait politik. Pasalnya, kata dia, kedepan ada yang lebih seru lagi.

“Kedepan lebih seru lagi. Kalau semua kita bongkar malam ini, tidak enak lagi kedepan. Karena masih lama, setahun lebih,” kata Sofyan Dawood kepada wartawan di sela-sela bertemu dengan Ketua KPA/PA Muzakir Manaf, di warung Musleni Tomyan, Peuniti, Kota Banda Aceh, Kamis malam 1 Oktober 2015.

“Iyakan? Bagah abeh film,” ujar Sofyan Dawood lagi sambil tersenyum.

Sebelumnya, Sofyan Dawood mengungkapkan alasan mengapa dirinya kembali rekonsiliasi dengan Ketua KPA/PA, Muzakir Manaf atau yang disapa Mualem.

“Ini menyangkut masyarakat Aceh hari ini. Yang kedua, menyangkut kami sendiri. Bagaimana supaya jangan ada lagi korbanlah pasca damai,” kata Sofyan Dawood.

“Dulu kan kita terbentur, berperang puluhan tahun hingga ada perdamaian. Ada perpecahan. Kita berharap ini tidak terulang lagi, tidak baik. Masyarakat ingin kita bersatu,” ujarnya.

Apalagi, kata Sofyan Dawood, ekskombatan GAM yang sejahtera masih sangat minim. Ini berbeda dengan yang digembar-gemborkan media selama ini.

“Kami ini sebenarnya sama. Beda politik tapi tujuannya untuk Aceh yang lebih baik. Yang kami pikirkan saat ini, kepentingan masyarakat dan ekskombatan GAM. Makanya ini terjadi,” kata Sofyan Dawood. [] (mal)

Leave a Reply