Soal Prioritas Pembangunan Pemerintah Pusat, Cek Mad Bilang Harus Bisa Dibuktikan

LHOKSUKON – Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib atau Cek Mad menyambut baik apa yang telah diperjuangkan oleh Komisi VI DPR RI untuk kemajuan pembangunan di wilayahnya. Namun, ia mengatakan pembangunan tersebut hendaknya bukan sebagai prioritas belaka, tetapi bisa dibuktikan sebagaimana mestinya.

“Kita tunggu saja di tahun 2013, semoga apa yang menjadi hak pemerintah pusat atas pembangunan di Aceh Utara dapat diwujudkan,” ujarnya saat berlangsung pertemuan dengan anggota Komisi VI DPR RI, Marzuki Daud, Minggu, 12 Agustus 2012 kemarin.

Ia juga mengharapkan agar pemerintah pusat dapat segera mengubah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tentang kepengurusan wilayah pemerintahan dilakukan sendiri (mengurus diri sendiri), perubahan/pemisahan pemerintah suatu daerah tidak dibantu pembangunannya oleh pemerintah pusat, menjadi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 5 tentang suatu wilayah pemerintahan dibantu oleh pusat.

“jadi kalau PP 18 ini tidak diubah menjadi PP 5, ini sangat sulit bagi kita Aceh Utara bisa pindah dari kota, sangat sulit untuk kita membangun kantor pemerintahan karena tidak adanya bantuan, pada intinya segala sesuatu terkait pembangunan Aceh Utara ke depan akan sulit kita lakukan kalau PP itu tidak berubah, jadi saya berharap ini dapat ditinjau kembali dan segera dilakukan perubahan, ” ungkap Cek Mad.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply