Soal namanya tertera dalam SK pelantikan, ini reaksi Haji Bakri

HAJI Bakri atau Muhammad Usman enggan berkomentar terkait kasusnya kepada wartawan. Hal ini diungkapkan Haji Bakri melalui stafnya di Bagian Pembinaan SDM Badan Dayah Aceh, Jumat 8 Februari 2013.

“Bapak tidak mau ditemui. Kata Bapak, dia tidak mau memberikan komentar kepada wartawan,” kata staf yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Haji Bakri merupakan Kepala Bidang Pembinaan SDM di Badan Dayah Aceh, yang baru dilantik Selasa 5 Februari 2013 lalu.

Sebelumnya, Bakri menjabat sebagai staf di Dinas Perhubungan Aceh. Saat itu, Bakri pernah tertangkap petugas Satpol PP dan WH Banda Aceh, karena diduga melakukan mesum di salah satu salon di kawasan Peunayong Kota Banda Aceh.

Selain itu, nama Haji Bakri di Badan Dayah berbeda dengan nama dia di Dinas Perhubungan Aceh. Sementara nomor induk pegawai sama.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah wartawan berkumpul di Badan Dayah Aceh, Jumat 8 Februari 2013.

Kedatangan para kuli tinta ini bertujuan memperoleh keterangan Kepala Badan Dayah Aceh, Rusmiady, terkait pengangkatan Muhammad Usman atau Haji Bakri sebagai Kepala Bidang Pembinaan SDM di sana.

Namun saat yang bersamaan, Muhammad Usman atau Haji Bakri, ternyata berada di gedung tersebut. Haji Bakri berada di ruangannya, yaitu ruang Kepala Bidang Pembinaan SDM.

Pantauan ATJEHPOSTcom, saat mengetahui dirinya jadi incaran wartawan, Haji Bakri secara tiba-tiba menutup tirai jendela kantornya. Dirinya juga memerintah para staf Bidang Pembinaan SDM Badan Dayah Aceh, untuk melarang wartawan masuk ke ruangan.

Wartawan juga dilarang mengambil gambar ruangan, serta aktivitas di bidang itu. Kepala Badan Dayah Aceh Rusmiady, mengatakan bahwa sosok Haji Bakri atau Muhammad Usman tidak cocok dengan Badan Dayah Aceh.

“Kondisinya tidak cocok dengan Badan Dayah Aceh. Saya kaget ketika mendengar kasus tersebut. Dia orang yang tidak mengerti tentang dayah,” kata Rusmiady. (mrd)

Berita terkait:
Geusyik Beurawe: Di sini Haji Bakri kena sanksi sosial, kok bisa jadi pejabat Badan Dayah?
Kronologi penangkapan Haji Bakri saat diduga mesum di salon

  • Uncategorized

Leave a Reply