Soal nama calon Sekda, Bupati Cek Mad: Belum ada yang cocok

SEKRETARIS Daerah Aceh Utara Syahbuddin Usman akan memasuki masa pensiun pada September 2013. Bupati Muhammad Thaib atau Cek Mad belum mengusulkan nama calon sekda baru ke Gubernur Aceh untuk memperoleh persetujuan.

Golom, belum ada yang cocok. Nyan teungoh tapike (itu sedang kita pikirkan),” kata Cek Mad ditemui ATJEHPOSTcom di gedung DPRK Aceh Utara seusai rapat paripurna tentang penyampaian Kebijakan Umum Perubahan APBK tahun 2013, Rabu hari ini.

Bupati Cek Mad mengatakan jabatan sekda tidak sama dengan kepala dinas. Itu sebabnya, kata dia, butuh proses seleksi untuk memilih pejabat yang tepat. Cek Mad berharap calon sekda adalah pejabat yang sedang bertugas dan menetap di Aceh Utara.

“Mungkin dalam bulan puasa ini sudah ada namanya. Nanti yang kita usulkan ke gubernur tetap tiga nama, meski satu prioritas. Kalau sudah jelas tentu akan saya beri tahu teman-teman wartawan,” ujar Cek Mad.

Berdasarkan catatan ATJEHPOScom, Bupati Cek Mad pada Oktober 2012 lalu pernah menyatakan telah menyiapkan tiga nama calon sekda untuk diajukan kepada gubernur. Salah satu dari tiga nama itu bakal menggantikan posisi Syahbuddin Usman Sekda Aceh Utara saat ini.

Tiga nama itu adalah Azhari Hasan (mantan Asisten III Setda Aceh Utara yang kini kepala Dinas Keuangan Aceh), Abdul Aziz (saat ini Asisten II Setda Aceh Utara) dan Iskandar Nasri (saat ini Asisten III Aceh Utara).

“Suratnya (pengajuan 3 nama calon Sekda Aceh Utara) sudah saya teken, tinggal dikirim ke provinsi untuk dievaluasi dan kemudian salah satunya ditetapkan jadi Sekda Aceh Utara yang baru,” kata Bupati Cek Mad kepada sejumlah wartawan di Lhokseumawe, Sabtu, 6 Oktober 2012.

Dikonfirmasi ulang terkait tiga nama calon sekda itu, Bupati Cek Mad menyatakan telah membatalkan usulan tersebut. “Jinoe teungoh ta kalon yang beutoi-beutoi jeut keu sekda (sedang kita lihat pejabat yang layak menjadi sekda Aceh Utara),” ujar Cek Mad, tadi sekitar pukul 15.30 WIB.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply