Soal Lahan TNGL, Yashud: Kami Akan Perjuangkan Hak Petani

Soal Lahan TNGL, Yashud: Kami Akan Perjuangkan Hak Petani

JAKARTA – Pendamping masyarakat Persatuan Petani Kawasan Kaki Gunung Leuser (PPKKGL), Yashud, mengatakan pihaknya akan memperjuangkan hak-hak petani di Aceh Tenggara.

“Kami mengecam keras BBTNGL yang menebang tanaman masyarakat yang menurut mereka masuk ke kawasan TNGL, kenapa tidak dari dulu ditertibkan,” ujar Yashud kepada portalsatu.com, Selasa, 18 Agustus 2015.

Menurutnya konflik lahan TNGL harus diluruskan agar petani mendapatkan hak mereka. Selama ini untuk menyelesaikan persoalan tersebut, pihaknya sudah bertemu dengan Pemeritah Aceh Tenggara, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, dan Pemerintah Aceh.

“Besok kita akan duduk bersama dengan pihak terkait di Kementerian Kehutanan yang diinisiasi oleh Komisi II DPRA,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Komisi II DPR Aceh (DPRA) memprakarsai Rapat di Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser Kota Medan, Kamis 14 Mei 2015 dan menyampaian 7 poin hasil rekomendasi rapat dengar pendapat di gedung DPRA pada 4 Mei 2015 dan diserahkan langsung kepada pengurus Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser.[]

Leave a Reply