Soal kuota caleg 120 persen, Dirjen Otda: Tunggu administrasinya selesai di KPU

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Djohermansyah Djohan membenarkan salah satu hasil rapat antara tim Aceh dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta kemarin adalah menyetujui kuota 120 persen untuk calon anggota legislatif.

"Benar arahnya ke situ (120 persen), tapi Ketua KPU Husni Kamil akan membawanya ke pleno KPU dulu. Saya masih menunggu pleno itu, semoga hari ini sudah diputuskan sehingga dalam pertemuan Bogor besok bisa diinformasikan kepada tim Pemerintah Aceh," kata Djohermansyah Djohan dalam pesan singkat kepada ATJEHPOSTcom, Rabu sore, 22 Mei 2013.

Itu sebabnya, Djohermansyah meminta partai politik bersabar dahulu. "Tunggu proses administrasinya keluar dari KPU," tambah Djohermansyah.

Pertemuan antara Pemerintah Aceh, KPU dan Bawaslu berlangsung pada Selasa, 21 Mei 2013. Pertemuan itu berlangsung di lantai 8 Dirjen Otda Kemendagri. Dari Aceh, antara lain hadir Ketua Komisi A DPR Aceh Adnan Beuransyah.

Seusai pertemuan, Adnan Beuransyah mengatakan,"KPU akhirnya mengabulkan permintaan Pemerintah Aceh agar kuota caleg sebanyak 120 persen sesuai Qanun Nomor 3 Tahun dan 2008 UUPA." (baca: KPU terima tuntutan Pemerintah Aceh soal kuota caleg 120 persen)

ATJEHPOSTcom berusaha meminta konfirmasi dari Ketua KPU Husni Kamil. Namun, hingga berita ini diturunkan, Husni Kamil belum menjawab panggilan telepon.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply