Soal honor geuchik pemekaran, ini kata Dewan Aceh Barat Daya

KETUA Komisi A DPRK Aceh Barat Daya Reza Mulyadi mengatakan akan memeriksa kembali hasil temuan audit Badan Pemeriksa Keuangan terkait gampong pemekaran. Hal tersebut disampaikannya saat menerima 20 geuchik pemekaran dari Aceh Barat Daya di DPRK setempat pada Jumat, 5 Juli 2013.

Sementara Zaman Akli selaku Sekretaris Komisi C DPRK Aceh Barat Daya mengatakan pihaknya akan mencari solusi mengenai hal tersebut. Dia juga bakal mendesak Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya untuk menyelesaikan permasalahan gampong pemekaran.

“Walau pemerintah dari PA (Partai Aceh) dan saya anggota DPRK yang diusung dari PA, tetapi  saya tetap menentang apabila pemerintah salah,” ujar Akli.

Dewan juga akan memanggil pihak eksekutif untuk mempertanggungjawabkan soal honor geuchik gampong persiapan tersebut. “DPRK Abdya akan memanggil pemerintah untuk memberikan pertanggungjawaban kepada 20 geuchik gampong persiapan,” ujar Wakil Ketua DPRK Abdya Elizar Lizam.

Sebelumnya diberitakan, 20 geuchik dari gampong pemekaran di Aceh Barat Daya berkunjung ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten setempat, sekira pukul 11.00 Wib pada Jumat 5 Juli 2013.

Mereka mengadukan honor yang tidak kunjung dibayar selama menjabat sebagai geuchik. Hal ini menjadi temuan dalam laporan Badan Pemeriksa Keuangan RI beberapa waktu lalu.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply