Soal Din Minimi, DPR Aceh: Pemimpin Aceh Harus Mencontoh Danrem dan Pangdam

Soal Din Minimi, DPR Aceh: Pemimpin Aceh Harus Mencontoh Danrem dan Pangdam

BANDA ACEH – Anggota DPRA, Adam Mukhlis, meminta pemimpin Aceh mencontoh pendekatan yang ditempuh oleh Danrem Lilawangsa dan Pangdam IM terkait penanganan terhadap kelompok Din Minimi.

“Saya apresiasi yang dilakukan Danrem dan Pangdam IM. Pemimpin Aceh harus mencontoh hal ini,” kata politisi Partai Aceh ini.

Menurutnya, pendekatan kekeluargaan lebih menyentuh akal masalah dibandingkan dengan diam.

“Tak harus seperti Pangdam dan Danrem. Tapi adalah cara-cara yang bisa ditempuh agar mereka bisa kembali,” ujar politisi dari wilayah tengah Aceh ini lagi.

Sebelumnya, Adam Mukhlis juga meminta Gubernur Aceh, untuk membuka diri terhadap masyarakat. Salah satu caranya, mengatur ulang sistem protokoler yang diberlakukan di pendopo saat ini.

“Kalau protokoler itu bisa diatur ulang. Intinya selaku pejabat public, gubernur harus membuka diri. Sama hal dengan kita, DPR Aceh,” kata Adam Mukhlis yang dihubungi portalsatu.com, terkait aksi puluhan anggota KPA Linge yang mengepung pendopo Gubernur Aceh, Minggu 7 Juni 2015.

Apalagi, kata Adam, keberadaan gubernur memiliki dua status di mata eks kombatan.

“Pertama selaku pemimpin dengan rakyatnya. Dan kedua, sebagai orang tua di organisasi,” ujar politisi Partai Aceh ini. []

Foto: Pangdam IM saat menelpon Din Minimi/Ist

new logo webtorial

Leave a Reply