Soal dana CSR, ini kata manajemen PT PIM dan ExxonMobil

MANAJEMEN PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyatakan dana Corporate Social Responsibility atau CSR perusahaan pupuk ini disalurkan dalam tiga bagian yaitu melalui pembinaan wilayah sekitar, kemitraan dan zakat.

“Pembinaan wilayah meliputi bidang pendidikan, kesehatan olahraga dan perekonomian. Kemitraan  dananya diperoleh dari pengambilan dana usaha kecil, sedangkan zakat dananya dari gaji karyawan,” ujar Usman Mahmud, Direktur Umum dan SDM PT PIM dalam pertemuan dengan DPRK Aceh Utara dengan sejumlah BUMN,  Selasa, 5 Maret 2013.

Menurut Usman Mahmud, PT PIM telah membangun ratusan Rumah Tangga Sederhana (RTS) sejak 2002 lalu yang diprioritaskan kepada masyarakat sekitar perusahaan dengan syarat memilki lahan sendiri.

Sementara itu, perwakilan ExxonMobil menyampaikan beberapa program mereka terkait dana CSR. “Kita masih berkomitmen menjalankan badan usaha milik gampong atau BUMG, program-program pemberdayaan perempuan melalui lembaga wanita pengembang bisnis,” kata Beta Wicaksono, Personel General Affair (PGA) ExxonMobil.

Diberitakan sebelumnya, Komisi B DPRK Aceh Utara mengadakan rapat kerja dengan BUMN dan dinas terkait, di gedung dewan, Selasa, 5 Maret 2013. Mereka membahas penggunaan dana CSR dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Aceh Utara.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply