Soal Damkar Rp16,89 Miliar, Nasir Djamil: Kejati Lamban, KPK Ambil Alih

ANGGOTA Komisi III DPR RI asal Aceh, Nasir Djamil meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh bergerak cepat mengusut kasus pengadaan Damkar Aceh senilai Rp16,89 miliar.

“Kita minta ditingkatkan ke penyidikan. Karena secara tersirat kajati (Kepala Kejaksaan Tinggi-red) menyampaikan sudah menangani kasus ini. Namun tidak mau menyampaikan saja,” kata Nasir Djamil kepada ATJEHPOSTco, Kamis 25 Desember 2014.

Jika Kejati bergerak lamban, kata Nasir Djamil, Komisi III DPR RI akan meminta KPK untuk supervisi dan mengambil alih kasus ini.

“Komisi III DPR RI menaruh perhatian yang besar terkait kasus Damkar di Aceh. Komisi III DPR RI siap memantau perkembangan kasus Damkar Aceh hingga selesai,” kata Nasir Djamil.

Menurut Nasir Djamil, pengadaan Damkar di Indonesia memang banyak bermasalah. Hal ini pula yang menyebabkan Komisi III DPR RI menaruh harapan yang besar agar kasus ini terbongkar.

Permintaan ini, ujar politisi PKS ini, juga disampaikan dalam pertemuan dengan jajaran Kejati, Rabu 24 Desember 2014.

“Kita minta jajaran Kejati tidak mengabaikan kasus ini. Kita memberikan atensi kepada Kejati yang sudah mengusut kasus ini. Kita minta ditingkatkan ke proses penyidikan,” ujar Nasir Djamil.

Siapa orang yang terlibat, kata Nasir Djamil, harus ditindak. “Termasuk kalau misalnya gubernur Aceh. Ini misalnya ya,” katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply