Soal Bendera ISIS Berkibar, Polda Aceh: Itu Hanya Kain Hitam

Pengibaran bendera Islam State (IS) atau lebih dikenal Islam State in Iraq and Suriah (ISIS) di wilayah hukum Polres Langsa, hanya perbuatan usil sekelompok orang. 

“Laporan ke saya dari Kapolres Langsa, itu hanya kain hitam disemprot pakai cat piloks,” ujar Kadiv Humas Polda Aceh, Gustav Leo, kepada atjehpost.co, Senin, 8 September 2014.

Gustav mengatakan pihak kepolisian telah mengusut kasus pengibaran bendera yang diduga bendera ISIS tersebut. Namun, kata dia, tidak ada satupun warga yang mengetahui tentang bendera tersebut.

"Jadi anggota kita di lapangan tidak bisa memastikan karena tidak ada saksi,” ujarnya. “Di Aceh belum ada sama sekali pergerakan ISIS itu,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Polisi Sektor Sungai Raya, Aceh Timur, menurunkan sehelai bendera ISIS yang berkibar di cong bak u (pohon kelapa) di Desa Buket Drien, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Minggu, 7 September 2014.  

Melansir Tempo.co, bendera itu diikat dengan kaleng susu yang diberi lilitan kabel. Sepintas menyerupai bom. Polisi pun mendatangkan tim penjinak bom untuk mensterilkan lokasi. Sedangkan untuk menurunkan bendera, dibantu petugas PLN.[] Laporan: Zulkarnain

  • Uncategorized

Leave a Reply