Soal bendera Aceh bakal berkibar Agustus, ini kata Mendagri

MENTERI Dalam Negeri Gamawan Fauzi menegaskan qanun Aceh tentang lambang daerah belum di sahkan. Oleh karena itu warga Aceh dihimbau tidak melakukan pengibaran bendera daerah yang mirip logo GAM.

"Qanun itu belum sah. Kalau belum dilakukan perubahan kan, itu tidak boleh juga dikibarkan," kata Gamawan Fauzi, di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis 25 Juli 2013.

Dia menjelaskan pihaknya akan menggelar rapat dengan Pemda Aceh minggu depan. Sebelumnya beredar kabar pada 15 Agustus 2013 akan ada pengibaran bendera Aceh.

"Kemarin kita mengirim dirjen 2 orang. Itu sudah disepakati nanti tanggal 31 Juli di Jakarta. Saya akan bicara dengan Pak Gubernur. Apabila tidak diperoleh kesepakatan perubahan bendera itu, maka tanggal 15 Agustus belum akan dikibarkan!" Tegasnya.

Jika tetap ada yang mengibarkan, Mendagri mengakui  sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian. "Tentunya akan ada tindakan tegas bila ada warga yang tetap mengibarkan bendera itu. Tentu ini harus ditindaklanjuti, di situ kan juga ada kepolisian dan aparat-aparat kita yang lain," ucapnya.[] sumber : detik

  • Uncategorized

Leave a Reply