Soal beasiswa Pemerintah Aceh, ini kata gubernur

GUBERNUR Aceh, Zaini Abdullah menyebutkan jika dirinya tidak menyetop penyaluran beasiswa pendidikan S1, S2 dan S3, baik di dalam maupun luar negeri.

Kata Doto Zaini, sapaan akrab Gubernur Aceh, untuk saat ini pemerintah hanya sedang melakukan pembenahan manajemen badan pengelola beasiswa.

“Bukan saya stop itu beasiswa. Tapi kita masih melakukan pembenahan manajemen lembaga itu. Mereka belum dapat mempertanggungjawabkan dana yang telah digunakan. Maka dari itu kita benahi dulu,” kata Doto Zaini menyikapi pertanyaan mahasiswa mengenai kelanjutan beasiswa pemerintah, pada acara kuliah umum dan seminar di gedung AAC Dayan Dawood, Selasa 19 Maret 2013.

Kata Doto Zaini, saat ini pemerintah juga sedang melakukan audit atas pertanggungjawaban beasiswa yang dikelola oleh LPSDM (Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia-red). Untuk itu, dirinya berharap agar seluruh mahasiswa bersabar hingga proses tersebut selesai.

“Ini stop sementara saja. Kita juga masih melakukan audit atas pertanggungjawaban dana yang dikelola mereka. Tidak mungkin ini saya stop. Malah ke depan setelah proses pembenahan selesai akan ditambah lagi beasiswa itu,” katanya.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply