SMK Aceh Society Development Bireuen Beroperasi Tahun Ini

BIREUEN – Sekolah Menengah Kejuruan Aceh Society Development atau SMK ASD Bireun, akan mulai beroperasi pada tahun ajaran baru periode 2012 – 2013 pada Juli 2012 mendatang.

Saat ini, sekolah yang didirikan Teungku Nasruddin, mantan juru runding GAM itu, sedang dalam tahap penerimaan calon siswa baru dan perekrutan tenaga pengajar untuk beberapa mata pelajaran.

SMK ASD merupakan program pendidikan yang diberikan oleh Yayasan ASD kepada masyarakat melalui jalur formal. Tujuannya untuk menciptakan pemimpin muda yang bangkit dan tanggap terhadap masalah masyarakat.

“SMK ini adalah cikal bakalnya berdiri Universitas ASD yang kita rencanakan akan kita buka pada tahun 2013 mendatang,” kata Teungku Nasruddin kepada The Atjeh Post di Banda Aceh pertengahan April 2012 lalu.

Mudatsir, Manajemen Yayasan ASD kepada The Atjeh Post mengatakan, SMK ASD membuka empat jurusan yaitu Akuntansi, Pemasaran, Tata Boga dan Perhotelan. Secara keseluruhan kurikulum akan dikemas melalui kombinasi praktikum, mata pencaharian hidup, keterampilan, dan akademik.

“Untuk tahun pertama kita targetkan seratus orang, masing-masing jurusan ada sekitar 25 siswa,” kata Mudatsir, Jumat sore 4 Mei 2012.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply