Smartphone bisa mendeteksi mata minus

BAGI sebagian orang mungkin memerlukan kacamata jika merasa pandangan mulai memudar dan tidak fokus. Anda bisa saja pergi ke dokter mata dan memeriksakan mata Anda apabila ada minus, plus, atau silinder.

Akan tetapi tidak semua orang dapat pergi ke dokter mata, terlebih lagi bagi orang-orang yang berada di daerah terpencil.

Namun kini telah hadir smartphone berbasis portable eye exam kit, yang disebut Peek, sehingga memudahkan mereka yang mengalami masalah mata untuk mendeteksi keluhan tersebut tanpa harus dengan menggunakan peralatan yang mahal dan pergi ke dokter, tentu dengan biaya yang tidak sedikit, seperti yang dikutip dari Ubergizmo (23/8).

Cara kerjanya adalah melalui kombinasi klip-on pada hardware dan aplikasi mobile, sehingga dapat mengubah smartphone Android menjadi alat test mata portable.

Aplikasi ini berisi sejumlah fitur, seperti geotagging, test mata visual, test kejelasan visi, penglihatan warna, pencitraan retina dan pencitraan gradasi.

Saat ini, Peek tengah dikembangkan di London oleh tim peneliti. Belum diketahui kapan teknologi ini akan diberikan pada publik. Diharapkan, secepatnya agar segera lekas membantu pihak-pihak yang sedang mengalami masalah mata. | sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply