SMAN 1 Bireuen Juara Liga Pendidikan Indonesia Kabupaten

Tim SMAN 1 Bireuen berhasil menjuarai Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SMA se kabupaten. Kemenangan ini diraih melalui adu pinalti di putaran final melawan tim SMAN 2 Bireuen di Stadion Cot Gapu, Kota Juang, Sabtu sore, 27 September 2014.

SMPN 3 Bireuen juga berhasil menjuarai LPI tingkat SMP setelah menang 1-0 atas tim MTsN Model Gandapura pada pertandingan sebelumnya. Kedua tim juara akan mewakili Bireuen pada ajang LPI tingkat provinsi.

Wakil Bupati Bireuen, Ir Mukhtar M.Si dan pejabat Pemkab Bireuen turut menyaksikan pertandingan final LPI yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Bireuen. Seribuan siswa turut menyemangati tim sekolahnya.

Pertandingan sepakbola ini sedikit diwarnai kericuhan dan saling lempar batu antara suporter SMAN 1 dan SMAN 2 Bireuen. Namun kericuhan tersebut tidak meluas dan mampu ditertibkan Satpol Pamong Praja.

Pada akhir pertandingan petugas berupaya membubarkan siswa yang akan menyerang siswa sekolah lainnya. Tetapi kemudian situasi terkendali.

Selain mendapat piala, juara satu hingga juara empat LPI tingkat SMA dan SMP turut mendapatkan uang pembinaan. Piala untuk juara tingkat SMA diserahkan Wakil Bupati Bireuen Ir Mukhtar M.Si dan piala juara SMP diserahkan Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Said Abdurrahman S.Sos.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply