SK Belum Siap, Honorer RSUD Bener Meriah Sudah Enam Bulan Tak Bergaji

REDELONG  – Honorer di jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bener Meriah sudah enam bulan tak mendapatkan gaji, upah honorer yang belum diterima itu terhitung dari Januari hingga Juni 2012.
 
Hal tersebut disampaikan Dika, salah seorang honorer di RSUD Bener Meriah kepada The Atjeh Post, Rabu 6 Juni 2012.

"Biasanya honorer di gaji per triwulan (tiga bulan sekali-red), tetapi untuk tahun ini sudah enam bulan kami belum menerimanya," ujarnya.
 
Selain gaji bulanan untuk honorer kata Dika, upah untuk honorer dan tenaga bakti yang kena piket malam pun belum di terima selama selama enam bulan, “upah yang piket pada malam hari Rp30 ribu per malam”, sebut Dika.
 
Menurut Dika, Honorer di RSUD Bener Meriah tidak satupun berani menanyakan kepada pimpinan terkait belum diterimanya gaji honorer selama enam bulan tersebut, karena takut kena marah.
 
Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bener Meriah, Junaina Alsa ketika dikonfirmasikan The Atjeh Post  mengatakan, tersendatnya pembayaran gaji tersebut karena masalah SK honorer yang berubah setiap tahunnya, sehingga harus menunggu SK Honorer siap baru diusulkan pembayaran gaji untuk honorer dan upah piket malam di RSUD Bener Meriah.
 
Salah seorang keuangan di RSUD Bener Meriah yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan pembayaran gaji untuk honorer akan dilakukan besok, Kamis 7 Juni 2012.

“Besok, kamis 7 juni 2012 akan kita bayar gaji Honorer dan upah piket malam bagi tenaga bakti, tetapi yang dibayar tersebut hanya untuk triwulan pertama yakni, bulan Januari hingga Maret 2012, sedangkan untuk triwulan kedua April hingga Juni, baru akan di bayar bulan Juli mendatang," ujarnya.[]
 

  • Uncategorized

Leave a Reply