Situs ini bisa memantau serangan cyber dari seluruh dunia

SERANGAN cyber dalam beberapa bulan terakhir ini memang sulit dibendung. Untuk mengatasinya, sebuah perusahaan asal Jerman meluncurkan sebuah situs.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (9/3), Deutsche Telekom, sebuah perusahaan telekomunikasi asal Jerman, meluncurkan sebuah website yang memperbolehkan pengguna untuk memonitor serangan cyber jika terjadi sewaktu-waktu. Beralamatkan sicherheitstacho.eu, situs ini mampu menampilkan berbagai serangan cyber di seluruh dunia.

Yang unik dari situs ini adalah kemampuannya dalam menyampaikan informasi tersebut secara real-time. Jadi, serangan apapun dan dari manapun akan segera diketahui keberadaannya oleh semua orang.

Memang situs ini tidak bisa menangkal serangan itu sehingga terkesan informasi ini tidak berguna. Namun, di masa yang akan datang, bisa saja diketahui demografi penyerang dan sasaran dari cyber attack ini.

Memang dalam beberapa bulan terakhir ini serangan cyber marak terjadi. Bahkan, serangan ini pun sudah berani menyasar perusahaan besar macam Apple dan Microsoft hingga Twitter dan Facebook. Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada seorangpun yang aman di era teknologi saat ini.| sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply