Siswi Fatih Bilingual School Raih Medali Perunggu di Belanda

BANDA ACEH – Dua siswi SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Putri, Banda Aceh berhasil meraih Medali Perunggu untuk katagori Lingkungan Kimia dalam International Environment Sciencetific Project Olimpiad (INESPO) yang berlangsung di Universitas Utrecht, Belanda.

Mereka adalah Cut Yuniati Anas dan Rauzah Munziah. Acara yang berlangsung selama 7 hari ini diikuti sekitar 313 siswa dari 43 Negara dengan total penelitian sebanyak 150 penelitan dengan masing-masing bidang penelitian diantaranya Bidang Lingkungan Kimia, Lingkungan Biologi dan Lingkungan Fisika.

Rauzah mengatakan, penelitiannya yang berhasil memperoleh perunggi itu berjudul “Regernerasi Minyak Goreng Bekas dengan Menggunakan Arang Aktif dari Kulit Kakao”. 

Menurut Rauzah, penelitiaannya berhasil meraih medali perunggu karena cara pengerjaannya yang higienis. “Kami membungkus arang aktif yang dari kakao itu dengan tibek, jadi setelah arang tersebut dimasukkan ke dalam minyak bekas, minyak bekas tersebut sudah bisa langsung digunakan jadi tidak perlu di saring lagi,” kata Rauzah, Rabu, 20 Juni 2012. []

 

 

  • Uncategorized

Leave a Reply