Siswa TK Khalifah Aceh Dua Sumbang Rp 10 Juta Untuk Panti Asuhan

Siswa TK Khalifah Aceh Dua Sumbang Rp 10 Juta Untuk Panti Asuhan

BANDA ACEH – Puluhan siswa dan guru TK Khalifah Aceh 2 Banda Aceh mengunjungi panti asuhan Nurul Huda di Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat, 3 Juli 2015. Dalam kunjungan tersebut siswa TK Khalifah Aceh 2 turut menyerahkan uang sebesar Rp 10 juta.

“Alhamdulillah uang sebesar itu merupakan murni hasil dari siswa praktek bersedekah setiap harinya,” kata Direktur TK Khalifah Aceh 2, Nurfazillah, S.Pd.I.

Ia mengatakan sedekah tidak hanya dilakukan oleh siswa nol besar tapi juga dilakukan oleh siswa yang berumur dua tahun.

“Kita tidak pernah meminta ananda (siswa) untuk bersedekah, tapi kita hanya menanamkan kecintaan mereka terhadap Allah dan Rasul sehingga mereka termotivasi untuk melakukan hal-hal yang baik, termasuk terbiasa bersedekah,” ujar Nurfazillah.

Sedekah itu langsung diserahkan oleh siswa ke anak yatim piatu dengan tujuan agar siswa terlibat langsung dalam penyaluran sedekah ini. Pemilik panti asuhan yang lebih akrab disapa paman menyambut baik kehadiran siswa TK Khalifah Aceh 2.

Dia merasa terharu melihat anak yang berumur 4 dan 5 tahun sudah mengerti esensi sedekah.

“Saya sangat terharu menerima kedatangan tamu kami pada hari ini. Ini tidak seperti biasanya, kami sangat terharu ketika melihat anak berusia 4 dan 5 tahunan salat ashar berjamaah dan menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta kepada anak-anak kami,” ujar Paman.[](bna)

Leave a Reply