Siswa SMAN 1 Meureubo Galang Dana untuk Palestina

MEULABOH – Untuk membantu mengurangi beban penderitaan rakyat Palestina yang semakin gencar diserang Israel, siswa SMUN I Meureubo, Meulaboh, Aceh Barat, melakukan aksi penggalangan dana.

Aksi tersebut dilakukan selama dua hari sejak hari ini, 21-22 November 2012. Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di beberapa persimpangan di Kota Meulaboh, seperti di Simpang Peut Runding, Simpang Pelor, Simpang Swadaya dan Simpang Kisaran di depan RSU Cut Nyak Dhien.

Rahmat Maulizar, Koordinator aksi kepada ATJEHPOSTcom, Rabu, 21 November 2012 mengatakan kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk memberikan bantuan bagi Palestina, terutama yang membutuhkan bantuan makanan dan obat-obatan.

“Sebagai wujud kepedulian sesama muslim, apalagi di Aceh mayoritasnya muslim, jadi sudah sepatutnya kita memperhatikan umat islam Palestina yang sedang dijajah oleh Israel,” katanya.

Rahmat menambahkan sebelum menggalang dana bagi masyarakat umum, mereka juga menggalang dana dari seluruh siswa di sekolah tersebut.

Dana yang terkumpul nantinya kata dia akan diserahkan ke Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh Barat. Selanjutnya akan disalurkan ke Palestina.

“Kami berharap masyarakat Aceh Barat peduli terhadap penderitaan yang dirasakan rakyat Palestina saat ini, dan mau menyisihkan sedikit uang nya kepada muslim di sana,” katanya.

Selain penggalangan dana kata dia Jumat mendatang siswa SMUN 1 Meureubo juga akan menggelar wirid yasin dan tahlilan guna mendoakan korban-korban di negara tersebut.

“Agar rakyat Palestina segera terbebas dari serangan Israel yang saat ini sedang menggempur mereka,” ujarnya.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply