Singkirkan Uruguay, Kolombia Tantang Brasil

KOLOMBIA menjadi penantang Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2014. Ini berkat kemenangan 2-0 yang diraih Kolombia atas Uruguay pada 16 Besar, Minggu 29 Juni 2014 dini hari WIB.

Babak pertama berjalan sengit. Kedua tim begitu solid dalam bertahan. Hal ini membuat Uruguay dan Kolombia minim peluang.

Kolombia akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-28. James Rodriguez mencetak gol indah ke gawang Muslera. Sempat menahan bola dengan dada, Rodriguez melepaskan tendangan setengah voli dari luar kotak penalti. Bola yang meluncur deras tak mampu dihalau oleh Muslera.

Uruguay yang mengandalkan Edinson Cavani terlihat kesulitan. Kehilangan Luis Suarez dalam laga ini begitu terasa pasukan Oscar Tabarez. Hingga akhir babak pertama, Uruguay tak mampu mencetak gol penyama kedudukan. Kolombia tetap unggul 1-0.

Kolombia tak butuh waktu banyak untuk mencetak gol di babak kedua. Pada menit ke-50, Rodriguez kembali mencetak gol keduanya. Bola dari Pablo Armero diteruskan sundulan kepala oleh Juan Cuadrado. Bola mengarah tepat ke arah Rodriguez yang meneruskannya dengan sepakan kaki kanan.

La Celeste mencoba untuk mencetak gol dalam laga ini. Namun upaya mereka terbentur dengan pertahanan kokoh Kolombia. Tak ada peluang yang mengancam gawang Kolombia yang dikawal David Ospina hingga pertengahan babak kedua.

Sejumlah pergantian pemain dilakukan Tabarez untuk menambah daya gedor timnya. Perubahan itu membawa sedikit dampak positif.

Di menit ke-79, Uruguay mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Sayang, Maximiliano Pereira yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Ospina gagal menyarangkan bola ke gawang Kolombia.

Tak lama berselang, giliran Cavani yang mengancam gawang Kolombia. Tapi sepakan keras Cavani masih mampu ditepis oleh Ospina. Aksi Cavani menjadi peluang terakhir bagi Uruguay. Kolombia akhirnya keluar sebagai pemenangan dengan skor 2-0.

Susunan pemain:

Kolombia: David Ospina, Cristian Zapata, Mario Yepes (c), Pablo Armero, Abel Aguilar, Carlos Sanchez, Juan Cuadrado (Fredy Guarin 81), Juan Zuniga, James Rodriguez (Adrian Ramos 85), Teofilo Gutierrez (Alexander Mejia 68), Jackson Martinez 

Uruguay: Fernando Muslera, Martin Caceres, Diego Godin (c), Alvaro Pereira (Gaston Ramirez 53), Maximiliano Pereira, Cristian Rodriguez, Jose Gimenez, Egidio Arevalo, Alvaro Gonzalez (Abel Hernandez 67), Edinson Cavani, Diego Forlan (Christian Stuani 53)

| sumber: viva.co.id

  • Uncategorized

Leave a Reply