Simulasi penanganan bom TNI bikin warga Gayo Lues panik

PEGAWAI dan nasabah Bank Aceh cabang Gayo Lues panik saat anggota TNI Kodim 0113 berseragam lengkap menerobos masuk, Selasa 3 September 2013. Belasan anggota TNI menginstruksikan agar kantor tersebut dikosongkan karena ada ancaman bom.

Di waktu bersamaan, beberapa personil TNI dari Kodim 0113 juga melakukan hal serupa di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Gayo Lues. Seluruh pegawai dan warga Gayo Lues diungsikan keluar gedung oleh pria berseragam taktis dengan senapan serbu di genggaman.

Rangkaian peristiwa tersebut merupakan aksi simulasi yang digelar Unit Intelijen Kodim 0113 Gayo Lues terhadap kesiapsiagaan adanya ancaman bom. Simulasi dilakukan sekitar pukul 11.00 Wib di dua lokasi yaitu Bank Aceh dan Setdakab Gayo Lues.

Informasi yang diterima ATJEHPOSTcom, simulasi tersebut sudah diberitahukan kepada pejabat terkait. Namun tidak seluruh pegawai tahu aksi simulasi yang digelar TNI tersebut sehingga mengundang kepanikan luar biasa.

Menurut salah satu pejabat berwenang Kodim 0113 Gayo Lues mengatakan, simulasi anti teror tersebut merupakan program tahunan untuk evaluasi kinerja Unit Intelijen Kodim 0113 Gayo Lues.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply