Sidang 14,4 Kilogram Sabu, Muzakir: Ayah Sudah Dua Kali Bawa Sabu

LHOKSUKON – Sidang perkara narkotika 14,4 kilogram sabu kembali digelar di Pengadilan Negeri Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis 4 Juni 2015 dengan agenda pemeriksaan terdakwa. Sidang berlangsung pukul 12.00 WIB dan berakhir pukul 16.15 WIB.

Persidangan kali ini juga disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lhoksukon, T Rahmatsyah, SH, M.Hum dan Kabag Humas Polres Aceh Utara, AKP Jafaruddin.

Sidang dipimpin majelis hakim yang diketuai Zainal Hasan, SH, dengan hakim anggota T Al-Madian, SH, dan Wisnu Suryadi, SH, serta panitera Agus RM. Sementara tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) terdiri dari Fahmi Jalil, SH, Idham Kholid Dolay, SH, Feryando, SH, dan Erning Kosasih, SH.

Ke empat terdakwa yaitu Muzakir (20 tahun), Ramli (49 tahun), Nani Andriani (39 tahun) dan Herman (48 tahun) hadir didampingi penasehat hukumnya, M Nasir, SH dan Abdul Aziz, SH.

Dalam keterangan yang diberikan secara terpisah, terdakwa Ramli mengakui baru sekali membawa narkotika (sabu) dan langsung tertangkap pihak berwajib.

Sementara dalam pemeriksaan lainnya, terdakwa Muzakir, yang juga anak kandung Ramli menyampaikan keterangan berbeda. Menurut Muzakir penyelundupan 14,4 kilogram sabu ini merupakan aksi kedua kali sang ayah. Hal ini kemudian diakui Ramli setelah majelis hakim kembali bertanya pada terdakwa.

Usai mendapat pengakuan dari terdakwa Ramli, majelis hakim memutuskan sidang dilanjutkan pada Kamis, 11 Juni 2015 mendatang dengan agenda pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).[](bna)

Leave a Reply