Sidak RSUD Langsa, Wali Kota Minta Menu Pasien Harus Layak

LANGSA – Walikota Usman Abdullah melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa. Toke Sue Uem panggilan akrab Usman Abdullah meminta pihak Rumah Sakit untuk memperhatikan masalah menu pasien agar lebih layak.

“Jangan asal masak saja, menunya harus disesuaikan dengan kebutuhan,” ujar Usman Abdullah, disela-sela sidaknya ke rumah sakit, Sabtu 26 Januari 2013.

Menurut dia, saat ini kondisi rumah sakit secara umum sudah mulai menunjukkan perubahan, baik dari segi kebersihan maupun pelayanan.

Namun, kata dia, perlu ditingkatkan lagi agar masyarakat benar-benar puas. Sementara terkait masalah menu ini, Usman menganjurkan untuk sedikit dibenahi karena memang belum memenuhi standar gizi yang baik.

Kata dia, menunya masih terkesan asal saji yang penting ada makanan bagi pasien. Kondisi ini membuat pasien harus membawa makanan dari luar karena tidak sanggup menyantap makanan yang diberikan pihak rumah sakit.

“Kita ingin pihak rumah sakit harus benar-benar memperhatikan masalah menu ini, karena penting bagi penyembuhan pasien itu sendiri walaupun belum sanggup dengan menu istimewa namun setengahnya lah," ujar Usman Abdullah.

Dirinya berharap, ke depan pihak RSUD agar membuat perencanaan yang baik terkait makanan kepada pasien. Hal ini agar dapat membantu pasien sembuh.

Bek lagei bu itek lah, (jangan seperti nasi bebek lah-red),” kata dia.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply