Siang Ini Gubernur Zaini Rapat Lanjutan di Depdagri

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Zaini Abdullah siang ini dijadwalkan kembali menghadiri rapat di Departemen Dalam Negeri. Rapat yang diagendakan berlangsung pukul 14.00 siang ini, 19 September 2012, untuk mencari solusi menyelesaikan konflik politik di Aceh Tengah.

Juru Bicara Partai Aceh Fakhrurrazi yang ikut mendampingi Zaini Abdullah ke Jakarta mengatakan, selain Gubernur Zaini, ikut hadir sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), serta sejumlah pejabat terkait dari Kabupaten Aceh Tengah.  Anggota DPRA yang hadir antara lain  Amir Helmi dan  Abdullah Saleh.

Pertemuan  hari ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, pada 10 September lalu, juga digelar rapat serupa. Ketika itu, rapat yang dipimpin Dirjen Otonomi Daerah Djohermansyah Djohan menghasilkan kata sepakat untuk melantik Bupati Gayo Lues. Sedangkan untuk Bupati Aceh Tengah belum disepakati.

Tertundanya pelantikan bupati Aceh Tengah dan Gayo Lues ini lantaran Gubernur menilai menyisakan persoalan hukum  hukum terkait pelaksanaan Pilkada 9 April lalu.

Menurut Djohermansyah, pertemuan pada 10 September lalu belum menghasilkan kesepakatan untuk pelantikan Bupati Aceh Tengah karena tidak dihadiri KIP Aceh Tengah dan Panwaslu setempat. Itu sebabnya, kata Djohermansyah, perwakilan kedua lembaga itu akan diundang dalam pertemuan hari ini. []

Berita terkait:
Gubernur Zaini Ikut Rapat Tertutup dengan Dirjen Otda di Depdagri
 

  • Uncategorized

Leave a Reply