Seribu Kemeja Jokowi-Ahok Terjual dalam Sehari

JAKARTA – Lebih dari seribu kemeja kotak-kotak biru merah terjual untuk Joko Widodo dan Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok. Padahal penjualan kemeja itu baru dimulai pada Sabtu 31 Maret 2012 kemarin. Menurut koordinator tim relawan Jokowi-Ahok, Ima Mahdian Dimitri, penjualan ini melebihi perkiraannya.

"Target kami menjual 10 ribu kemeja," kata Ima, Ahad, 1 April 2012. "Tapi tidak menyangka dalam waktu satu hari seribu kemeja sudah dipesan."

Pembeli memesan kemeja Jokowi-Ahok dengan beragam jumlah. Mulai dari sepuluh potong hingga ratusan. Jumlah pemesanan paling banyak mencapai 600 kemeja dari satu perusahaan swasta. "Katanya kemeja itu akan jadi seragam hari Jumat mereka," ujar Ima.

Menjual kemeja untuk menghimpun dana kampanye ini bukan ide Jokowi atau Ahok. Melainkan buah pikiran sejumlah mahasiswa yang mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI itu. Kata Ima, tim relawan ingin mencari dana kampanye yang bukan dari perusahaan atau partai politik. "Lewat kemeja kami ajak masyarakat ikut membiayai kampanye," ujarnya.

Kalau Anda berminat memesan, bisa mengikuti akun Twitter @infokemejaJB atau mengirim pesan singkat di nomor 085780558593 dan 085313669655. Kemeja Jokowi-Ahok dilepas dengan harga Rp 100 ribu untuk ukuran S, M, dan L; Rp 110 ribu ukuran XL; sedangkan XXL dan XXXL dijual Rp 125 ribu.

Format pemesanan, kata Ima, berisi nama, alamat lengkap, dan jumlah kemeja. "Ongkos kirimnya ditanggung pembeli." | sumber: tempo.co

  • Uncategorized

Leave a Reply