Seribu Kantong Darah untuk Aceh

Tim Safari Dakwah 3 DPP PKS akan memasuki Aceh pada 11 JANUARI 2013. Kegiatan Safari Dakwah ini sebagai awal kegiatan pembuka 2013 menuju kesiapan pemilu 2014 dengan target suara 3 besar.

“Tadi (5 Januari) tepatnya pukul 12.00, Presiden PKS, H. Luthfi Hasaan Ishaq, MA., melepaskan keberangkatan Tim Safari Dakwah 3. Tim mulai beraspal dari Lampung terus bergerak ke Sumatera Selatan, Jambi, Riau, Sumatera Utara, Aceh, Sumatera Barat, Bengkulu, Kepulauan Riau, dan Terakhir Provinsi Bangka Belitung,” kata Sekretaris Umum DPW PKS Aceh, Syaifunsyah.

Sabtu kemarin, 5 Januari 2013, DPW PKS Aceh secara serentak di 23 Kabupaten/kota malakukan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Aceh yang berada di 23 Kabupaten/Kota.

“PKS Aceh menargetkan 1000 kantong darah yang akan disumbangkan untuk masyarakat Aceh melalui PMI Aceh, PKS Aceh yakin dan optimis, 1000 kantong darah akan terkumpulkan, karena kegiatan ini, selain didukung oleh kader, simpatisan dan terbuka untuk umum,” ujar Ketua DPW PKS Aceh, H Ghufran Zainal Abidin.

Peluncuran 1000 kantong Darah PKS Aceh berpusat di kantor PKS Aceh, di Desa Tanjong Pagar Air Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar kemarin.

“Acara donor darah ini berlangsung  hingga 12 Januari 2013, acara puncaknya digelar di Taman Sari Banda Aceh, dengan agenda utama adalah Tabliq Akbar, selain itu juga meliputi Dakwah oleh Presiden PKS, penampilan Rahmi Idola Cilik, serta pentas seni rakyat yang akan dimeriahkan oleh crew Umpang Breuh, dan penampilan Rafli Kande. Tidak ketinggalan juga acara ibu-ibu PKK, acara mewarni dan pemeriksaan gigi khusus anak-anak dan pemberian beasiswa,”  kata ketua panitia Fuadi Sulaiman.

Safari Dakwah tersebut kata Fuadi merupakan acara lima tahunan yang dimulai sejak tahun 2003, 2008 dan ini merupakan yang ketiga kalinya. Acara tersebut khusus untuk Wilayah Daerah Sumatera.

 “Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan darah untuk rakyat Aceh, ini yang kesekian kali PKS menggelar acara donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, kegiatan puncak Safari dakwah di Aceh juga dihadiri presiden PKS beserta rombongan yang menempuh jalur darat,” kata Ghufran.

PKS Aceh kata Ghufran, terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sebagai wujud peduli rakyat, serta kesiapan ikut pemilu 2014 mendatang.

“Mulai dari pusat, PKS telah mencanangkan bahwa 2013 ini adalah tahun kampanye menuju suara tiga besar di pemilu 2014,” ujar anggota Komisi A DPR Aceh ini.

Menuju pemilu 2014 katanya, PKS sudah mulai kampanye melalui kegiatan bermanfaat untuk masyarakat Aceh. Menurut Fuadi, semua partai di Aceh baik partai nasional dan partai lokal merupakan mitra dalam membangun Aceh.

“Partai lokal dan partai Nasional adalah partner dalam membangun Aceh menujua Aceh yang lebih baik, kita bukan lawan apalagi musuh, kita satu untuk Aceh. Kita terus bangun komunikasi yang baik dengan tujuan agar semua partai dapat bersama-sama membangun Aceh. Akhirnya, apapun cerita, yang memilih adalah rakyat Aceh,” katanya.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply