Sepekan Sejarah Bersama Adab pagi ini bahas Hikayat Konflik

DUA narasumber yaitu Kamaruzzaman Bustamam Ahmad, Ph. D dan Hermansyah M. Th, MA.Hum, pagi ini akan berbicara di stadium general dalam rangkaian “Sepekan Sejarah Bersama Adab”.

Stadium general tersebut dibuat oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Ar Raniry Banda Aceh. Berlangsung pada pukul 09:00 WIB pagi ini di Aula Audit Fakultas Adab dan Humaniora, Selasa 29 Oktober 2013.

Di acara itu Kamaruzzaman akan berbicara mengenai topik Islam dan Kekerasan, sementara Hermansyah berbicara mengenai Hikayat Konflik/Kekerasan. Kedua topik ini dinilai saling terkait walaupun berbeda topik.

“Acara ini terbuka untuk umum, selain itu juga ada pameran foto dan poster serta manuskrip dalam rangkaian Sepekan Sejarah Bersama Adab yang digelar sejak 23-30 Oktober 2013,” kata Ketua BEM Fakultas Adab, Syahril Azmi, dalam rilisnya kepada ATJEHPOSTcom pagi tadi.

Besok panitia juga akan menggelar pemutaran film Mata Tertutup. Acara ini hasil kerjasama DEM Fakultas Adab UIN Ar Raniry dengan Museum HAM Aceh (konsorsium dari Komunitas Tikar Pandan, KontraS Aceh, LBH Banda Aceh, Koalisi NGO HAM), Pusat Studi Hukum dan HAM (PUSHAM) Universitas Syiah Kuala, dan International Centre For Aceh and Indian Oceans Studies (ICAIOS).[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply