Sepekan Jelang Lebaran, Pesawat Rute Selatan Aceh Mogok

BANDA ACEH – Menjelang lebaran, penerbangan domestik ke wilayah selatan Aceh terhambat karena satu-satunya pesawat yang biasa digunakan berkapasitas 16 orang, mogok sejak sepekan lalu.

Penerbangan ini hanya melayani rute ke selatan Aceh dengan berbagai tujuan seperti Singkil, Tapaktuan, Nagan raya, Sinabang, Blang pidie, Takengon, Kutacane, dan Simeulue.

Mogoknya pesawat itu berbanding terbalik dengan jumlah peminat yang membludak menjelang Idul Fitri. Untuk tiket penerbangan ke sana hanya tersedia pada Pola Travel di Jalan T Nyak Arief Lamnyong.

“Banyak peminat dan minim maskapai yang tersedia wajar juga kalau pesawatnya mengalami proses perbaikan, karena setiap hari pesawat harus terbang ke berbagai wilayah di selatan Aceh,” ujar Putri, resepsionis Pola Travel ketika dijumpai The Atjeh Post, Senin 13 Agustus 2012.

Pesawat yang melayani rute selatan Aceh, kata dia, hanya pesawat kecil berkapasitas 16 orang. "Masyarakat pun lebih memilih memesan tiket pada jauh-jauh hari," ujarnya.

Ia memperkirakan hingga sepekan ke depan, pesawat sudah bisa beroperasi kembali. "Bagi yang telah memesan tiket akan kami hubungi ketika maskapai sudah siap untuk terbang ke kota tujuan,” ujar Putri.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply