Sepanjang Tahun 2012, Aceh Besar Urutan Pertama Kecelakaan Lalu Lintas

BANDA ACEH – Berdasarkan data klaim ansuransi yang diterima oleh Jasa Raharja, sepanjang tahun 2012, jumlah kecelakaan tertinggi terjadi di jalan lintas Medan – Banda Aceh tepatnya di wilayah Aceh Besar, diikuti oleh Lhokseumawe, Langsa dan Pidie.

"Karena Aceh Besar kan masuk jalan lintas, jadi memang daerah itu paling banyak terjadi kecelakaan," kata Jajang Miharja, kepala Jasa Raharja Cabang Aceh, kepada The Atjeh Post, Senin, 10 Juli 2012.

Jumlah korban kecelakaan dari Januari sampai Juni 2012 yang sudah mendapat asuransi kata Jajang sebanyak 705 orang. Dengan rincian korban meninggal dunia 353 orang, luka berat 293 orang, luka ringan 54 orang, cacat tetap 1 orang dan penguburan 4 orang. Sementara jumlah santunan yang telah disalurkan sampai Juni 2012 sebesar Rp 12 milyar.

Jajang mengakui jumlah pendapatan dari iuran wajib pengguna bus dan jasa pelayaran sangat minim dibandingkan dengan jumlah klaim yang sudah dibayar. Namun ia menolak menyebutkan berapa pemasukan dari sumber diatas. "Yang pastinya kami tetap membayar klaim asuransi dari korban. Masalah minus anggaran kita disubsidi oleh kantor pusat," uajrnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply