Senator Fachrul Razi Diterima Wapres Jusuf Kalla

ANGGOTA DPD-RI, Fachrul Razi, tadi sore diterima Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat. Politisi muda dari Partai Aceh ini datang bersama Gubernur Aceh Zaini Abdullah, adapun Jusuf Kalla menerima kedatangan mereka ditemani Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil.

Fachrul yang memperoleh suara terbanyak di Aceh untuk DPD ini mengatakan pertemuan ini membahas beberapa agenda. “Di antaranya adalah soal beberapa RPP dan Perpres yang belum selesai,” kata Fachrul Razi. “Kita sampaikan bahwa rakyat Aceh menginginkan turunan UUPA segera diselesaikan.”

Wakil Presiden, kata Fachrul Razi, menampung semua permintaan Aceh. “JK mengatakan akan mengadakan rapat khusus berkaitan dengan turunan UUPA yang belum selesai,” kata Wakil Ketua Komite I DPD RI ini lagi.  “Selama pertemuan itu, kita juga membahas soal banjir dan longsor di Aceh.”

“Kita harapkan, Pemerintah Pusat menyediakan dana dari APBN untuk dapat memperbaiki jalan negara dan kerusakan pada masa tanggap darurat dan masa rehabilitasi.”

Selain itu, kata Fachrul Razi, pembicaraan dengan JK juga menyinggung masalah isu Pemekaran Propinsi. “JK menjelaskan bahwa semua sudah dikunci dalam UUPA sehingga tidak ada Pemekaran. Hanya saja perlu perhatian khusus untuk daerah tengah dan barat selatan secara ekonomi.” []

  • Uncategorized

Leave a Reply