Sempat Kabur, Tahanan Lapas Lhokseumawe Berhasil Dibekuk Petugas

LHOKSEUMAWE – Rizal, 25 tahun, salah seorang penghuni Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Kota Lhokseumawe, berhasil dibekuk petugas setelah mencoba kabur dari rumah tahanan sekitar pukul 21.40 WIB, Senin 13 Agustus 2012.

Menurut keterangan yang diperoleh The Atjeh Post dari Kalapas, Edi Teguh Widodo, Rizal melarikan diri dengan memanjat atap kamar mandi.

Kata dia, aksi Rizal tidak diketahui pihak lapas karena pada saat itu para napi yang ada sedang melaksanakan sholat tarawih. Namun, aksi melarikan diri itu baru diketahui setelah dirinya mendengarkan suara keributan pijakan seng dibelakang rumah dinasnya.

“Saya kebetulan di rumah. Karena seng yang diinjak itu ribut, saya teriakin maling. Saat itu, napi tersebut sedang berjalan menuju tembok untuk memasang tali,” ucap Edi pada Senin, 13 Agutus 2012.
Rizal yang sudah sempat kabur, berhasil ditangkap petugas.

Dia, kata Edi, sudah berhasil melarikan diri sejauh 200 meter dari kawasan lapas.

Aksi Rizal melarikan diri ini membuat suasana di lapas sempat terjadi keributan. Namun, keadaan tersebut tidak berlangsung lama karena aparat lapas dibantu kepolisian Lhokseumawe langsung mengamankan kondisi itu.

Rizal merupakan seoarang narapidana baru di LP kelas II A. Dirinya baru saja menerima putusan pengadilan dan dikenakan hukuman enam tahun penjara atas kasus kepemilikan amunisi pada senjata mainan.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply