Selena Gomez Tampil Seksi di Film Spring Breakers

LOS ANGELES – Selena Gomez tak lagi memperlihatkan seorang gadis belia imut Disney. Di film terbarunya, Spring Breakers, ia justru telah mengubah citranya sebagai perempuan nan seksi.

Dalam film yang ditayangkan perdana pada festival film Venesia pada Rabu 5 September 2012 itu, ia bermain dengan Vanessa Hudgens, rekannya yang juga jebolan acara Disney.

Dalam film garapan sutradara Harmony Korine, keduanya kedapatan memerankan remaja berbikini yang menikmati minuman keras dalam suasana pesta pantai yang vulgar.

Film itu menggambarkan kehidupan hedonisme di Amerika, dengan segerombol remaja berpakaian minim berdansa mengikuti hentakan musik, bandar obat-obatan terlarang yang menghirup kokain, perempuan setengah telanjang, dan para mafia yang menjelajahi Florida dengan mobil Lamborghini.

Gomez memerankan Faith, remaja yang paling kalem dari empat mahasiswi yang sedang berlibur dalam "spring break".

Kekasih Justin Bieber itu menyatakan bahwa para penggemarnya dapat terkejut saat menonton film itu. "Tentu saja saya tahu bahwa lulusan Disney Channel memberimu kesan tertentu," kata aktris 20 tahun itu, seperti dikutip dari Reuters.

"Orang-orang memberimu label. Saya tahu saya punya penggemar yang umurnya masih kecil, saya pikir ini adalah kesempatan bagi saya untuk tumbuh. Saya kira memang sedikit mengejutkan untuk penonton yang masih belia… Tapi saya kira ini pantas untuk saya lakukan."

"Saya telah melakukan banyak hal dalam film yang tadinya saya pikir saya tidak mungkin bisa. Sepertinya itu karena saya mempercayai  harmoni."

Gomez yang meraih popularitas lewat acara remaja Disney berjudul  Wizards of Waverly Place dan menikmati kesuksesan sebagai penyanyi pop itu menambahkan bahwa dia telah menolak kesempatan untuk memerankan karakter yang lebih vulgar.

"Saya pikir saya belum siap, dan karakter Faith paling cocok untuk saya saat ini dalam karier dan kehidupan saya. Tentu saja suatu saat saya akan memikirkan untuk memerankan peran seperti itu," tambah dia.

Reaksi Beragam

Korine dikenal sebagai sutradara Amerika penuh kejutan yang membuat film seks kontroversial berjudul Kids dan film eksperimental Julien Donkey-Boy.

Beberapa kritikus menganggap Spring Breakers itu tidak masuk akal dan terlalu pretensius, ada juga yang menggambarkannya sebagai film yang "liar" dan "menarik" serta membawa angin segar di antara film-film festival yang didominasi genre lebih serius dan muram.

Dalam film itu, keempat sahabat tersebut bergabung dengan ratusan orang yang bertujuan untuk mabuk-mabukan dan bugil.

Korine mengatakan dia ingin menggambarkan semangat anak muda saat ini yang sering disalahartikan.

"Anggapan bahwa generasi muda tidak punya semangat itu tidak benar, hanya saja semangat itu kini berubah."

Dalam Spring Breakers, Faith dan teman-temannya tertimpa sial saat polisi menggerebek pesta tersebut dan memenjarakan mereka.

Keempatnya dibebaskan oleh bandar obat-obatan terlarang dan rapper Alien yang diperankan oleh James Franco yang memutuskan untuk melindungi mereka saat melihat keempat remaja berbikini itu di pengadilan.

Faith merasa tidak nyaman saat Alien mencoba merayunya, dia pun meninggalkan teman-temannya sebelum mereka terjebak dalam lingkaran seks, uang, dan kekerasan.[] sumber : kompas

  • Uncategorized

Leave a Reply