Selama Ujian Nasional, siswa ini tingkatkan salat tahajud

SEORANG siswa di MAN 1Banda Aceh, Raja, mengatakan sangat cemas menghadapi Ujian Nasional tahun ini. Ia juga merasa sedikit takut.

“Namanya saja ujian penentuan masa depan, sudah tiga tahun sekolah ini penentuan lulus apa tidak, jelas membuat saya takut,” kata Raja kepada ATJEHPOSTcom usai ujian siang ini, Senin, 15 April 2013.

Ujian Nasional tahun ini kata Raja, sistem paketnya berbeda seperti tahun sebelumnya. Menurutnya siswa tidak ada yang mengetahui berapa jumlah paketnya. Ia sendiri awalnya mendengar ada yang mengatakan 30 atau 40 paket. Namun informasi dari pihak sekolah sendiri mengatakan paket soal berjumlah 20.

“Soal-soalnya nggak ada yang sama dengan kawan, jadi walaupun duduk berdekatan tidak bisa juga melihat jawaban atau bertukar jawaban,” katanya.

Ia berharap bisa lulus UN, selain belajar dan berdoa, Raja juga tak melewatkan salat tahajud. “Berdoa banyak-banyak, salat tahajud nggak boleh tinggal dan buat janji sama Allah seperti nazar puasa,” katanya.

Amatan ATJEHPOSTcom pengawasan di MAN 1 Banda Aceh sangat ketat. Di dalam kelas ada dua pengawas yang berasal dari sekolah lain. Di sana pengawas berasal dari SMA 2, SMA 3, SMA 4 dan MAN 2.

Pelaksanaan Ujian Nasional 2013 tingkat Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, dan Madrasah Aliyah, digelar mulai Senin 15 April hingga Kamis 18 April. Untuk hari pertama ini, materi ujian Bahasa Indonesia.[] ihn

Lihat foto-fotonya di sini

  • Uncategorized

Leave a Reply