Sekretaris Daerah motivasi siswa di Aceh Timur

Sekretaris Daerah Aceh Timur Bahrumsyah hari ini mengunjungi SMA Negeri 1 Idi Rayeuk Aceh Timur dan menjadi pembina dalam upacara bendera di sekolah tersebut, Senin 4 Februari 2013.

Ketika menjadi pembina upacara, Bahrumsyah menyemangati dan memotivasi para pelajar di sekolah tersebut untuk terus belajar menuntut ilmu.

“Kegagalan pasti akan terjadi dan akan terus berulang, diperlukan keserusan dalam menuntut ilmu dan menjadikan kegagalan sebagai pelajaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Bahrumsyah.

Dia mengatakan, kesempatan untuk meraih kesuksesan tidak datang dua kali, maka para siswa harus punya persiapan matang untuk meraih kesuksesan. “Jangan nanti timbul penyesalan tidak mampu meraih sukses karena minimnya persiapan yang kita lakukan,” kata Bahrumsyah.

Dia juga mengatakan menuntut ilmu lebih penting daripada harta. Menurutnya, ilmu yang sudah ada terus diasah dan akan terus bertambah dengan sendirinya. “Sedangkan harta tidak,” katanya.

Kedatangan Bahrumsyah ke sekolah tersebut disambut Kepala SMA Negeri 1 Idi, Saiful Basri, dan para pengajar. Kunjungan Bahrumsyah ke sekolah itu juga merupakan napak tilas tiga puluh tiga tahun lalu dimana dia pernah belajar di sekolah itu. []

  • Uncategorized

Leave a Reply