Sekolah Menulis Atjeh Wisuda Lulusan Angkatan VI

Sekolah Menulis Atjeh Wisuda Lulusan Angkatan VI

LHOKSEUMAWE – Sekolah Menulis dan Kajian Media (SMKM-Atjeh), Lhokseumawe, mewisuda sekaligus menutup kegiatan belajar untuk lulusan angkatan VI, di Aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Minggu, 9 Agustus 2015.

Penangung jawab SMKM-Atjeh, Muchlis dalam sambutannya mengatakan, SMKM-Atjeh merupakan lembaga pendidikan non-formal yang didirikan sejak Agustus 2011 atas dasar keinginan mendidik generasi muda di Lhokseumawe guna mencintai dunia menulis.

Muchlis menyebut peserta sekolah menulis angkatan VI sebanyak 30 orang, umumnya mahasiswa dan wartawan pemula. Kegiatan belajar sejak Mei hingga awal Agustus ini, di Aula Kantor PWI Aceh Utara di Lhokseumawe.

Kamaruddin Hasan, pendiri SMKM-Atjeh menambahkan,  materi yang diajarkan selain menulis berita jurnalistik, juga kode etik jurnalistik, cinematrografi, fotrografi, filsafat media, teknik penulisan opini dan artikel.

Asisten III Sekretariat Kota Lhokseumawe, Miswar Ibrahim pada acara itu mengatakan pihaknya terus mendorong kegiatan yang menunjang pendidikan ilmu pengetahuan seperti SMKM-Atjeh. Ia berharap ke depan SMKM-Atjeh lebih berkembang dalam mendidik generasi muda untuk mencintai dunia menulis.

Turut hadir perwakilan ExxonMobil, Teuku Fakhrizal. Ia mengaku bangga pihaknya dapat membantu kegiatan masyarakat yang bertujuan menunjang sumber daya manusia lebih baik untuk masa depan.[]

Leave a Reply