Sekolah Dipenuhi Lumpur, Ratusan Siswa SD di Leuser Terancam Tidak Bisa Sekolah

KUTACANE – Akibat diterjang bencana banjir bandang yang terjadi, Sabtu 18 Agustus 2012, ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Naga Timbul yang terletak di Desa Naga Timbul, Kecamatan Loser, Kabupaten Aceh Tenggara terancam tak bisa mengikuti proses belajar mengajar. Padahal, besok, Senin 27 Agustus 2012 adalah hari pertama para siswa masuk sekolah paska libur lebaran.

Tapi, sekolah yang menampung anak-anak dari lima desa di Kecamatan Leuser itu kondisinya masih sangat memprihatinkan. Hampir seluruh ruangan kelas terendam lumpur tebal setinggi lutut orang dewasa. Puluhan batang kayu gelondongan yang terbawa arus juga masih berserakan persis di sekeliling sekolah.

Camat Loser M Asbi Selian Minggu 26 Agustus 2012 mengatakan, hampir seluruh mobiler sekolah seperti kursi dan meja, mengalami kerusakan.

Ditambahkannya, sejauh ini proses pembersihan SDN Naga Timbul tengah dilakukan pihak sekolah dengan menggunakan mesin penghisap lumpur.

Asbi Selian memprediksikan, sekolah baru bisa beraktivitas setelah lima atau empat hari ke depan. SD Naga Timbul adalah satu-satunya sekolah yang menampung siswa dari lima Desa di Kecamatan Loser itu, yakni Desa Panconali, Desa Sepakat, Desa Naga Timbul, Desa Gayo Sendah, dan Desa Liang Pangi.[]

 

 

 

  • Uncategorized

Leave a Reply