Sekjen Garda NasDem Aceh Utara Apresiasi Pertemuan Mualem-Sofyan Dawood

Sekjen Garda NasDem Aceh Utara Apresiasi Pertemuan Mualem-Sofyan Dawood

BANDA ACEH – Sekjen DPD Garda NasDem Aceh Utara, Mahadir Buloh, mengapresiasi pertemuan antara Sofyan Dawood dengan Muzakir Manaf atau Mualem pada 1 Oktober 2015 lalu. Kedua sosok tersebut merupakan mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang sebelumnya pernah berseberangan jalur politik dalam Pilkada 2012 dan pemilihan legislatif 2014.

Mahadir melalui siaran persnya kepada portalsatu.com, Sabtu, 3 Oktober 2015, menilai pertemuan ini menggambarkan komitmen Mualem untuk kembali mempersatukan para mantan kombatan yang sebelumnya pernah berseberangan.

“Pertemuan ini diharapkan menjadi spirit dan semangat untuk melihat Aceh ke depan dalam sebuah kesatuan politik dan cita-cita pembangunan Aceh ke depan. Kita harus objektif melihat bahwa stabilitas politik dan jalannya pembangunan di Aceh sangat ditentukan oleh keberadaan mantan kombatan, karena itu adalah kekuatan sipil terbesar di Aceh hari ini,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan adanya niat tulus dari Ketua KPA Muzakir Manaf agar bisa mewujudkan pilkada damai di 2017 mendatang. “Dan (semoga) kondisi stabilitas politik di Aceh semakin baik,” katanya.[](bna)

Leave a Reply