Sekda Bireuen bilang KKM untuk pembinaan masyarakat

SEKRETARIS Daerah Bireuen Zulkifli mengatakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) merupakan kegiatan untuk pembinaan masyarakat  melalui program yang telah disiapkan.

“Program pembinaan seyogianya disesuaikan dengan dinamika, karakteristik dan perkembangan masyarakat di lokasi KKM,” ujar Zulkifli pada pelepasan 1.991 mahasiswa KKM Universitas Almuslim di Pendopo Bupati Bireuen, Kamis, 21 Februari 2013.

Zulkifli berharap mahasiswa dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat setempat serta menggunakan metode komunikasi yang tepat dan santun sesuai adat istiadat Aceh.  “Gunakan kesempatan ini dengan baik, jangan sampai melakukan tindakan yang melanggar adat dan norma hukum sehingga nama baik almamater terjaga,” kata Zulkifli.

Adapun mahasiswa KKM angkatan XI tahap I tahun akademik 2012/2013 Universitas Almuslim ditempatkan di empat kabupaten yaitu Bireuen, Pidie Jaya, Aceh Utara dan Lhokseumawe.
 
Peserta KKM Umuslim kali ini berjumlah 1991 orang. Rinciannya, mahasiswa FKIP 1.317 orang, Fakultas Pertanian 211 orang, FISIP 143 orang, Fakultas Ekonomi 124 orang, Fakultas Teknik 55 orang dan FIKOM 141 oran.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply